RUNNING TEXT



widgets

Jumat, 18 Desember 2015

Kapolres Kulonprogo Cek Lapas Kelas II B Wates



Kulonprogo- Kapolres Kulonprogo AKBP Yuliyanto, S.I.K., M.Sc.adakan cek dan tinjau ke Rutan kelas IIB Wates pada hari Jumat , 18 Desember 2015 .  Pada kesempatan ini Kapolres Kulonprogo di dampingi oleh Kasat Sabhara Polres Kulonprogo AKP Sudaryana  dan Ipda Agus Kusnendar SH. Sidak tersebut guna mengantisipasi kerusuhan seperti yang terjadi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kerobokan dimana terjadi bentrok dua ormas, Baladika dan Laskar Bali di Denpasar, Kamis malam (17/12) mengakibatkan empat orang tewas. Diduga keempat korban ini berasal dari ormas Baladika. 18 orang ditahan terkait peristiwa ini.



Sesampai di Rutan Kapolres Kulonprogo beserta rombongan diterima oleh Ka Rutan Kelas II B Wates Bpk Hero Sulistiyono , Bc.IP.SH, M.Si. yang di dampingi oleh Sugeng Bagyo Amd IP SH yang menjabat sebagai Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, dilanjutkan memeriksa seluruh ruang tahanan dan perkantoran Rutan Klas II B Wates, fasilitas keamanan yang dimiliki Rutan serta jumlah Napi beserta fasilitas umum lainya seperti Masjid dan dapur.


Dalam peninjauan tersebut Kapolres Kulonprogo menanyakan tentang kendala yang ada di rutan dan permasalahannya serta jumlah narapidana dan kapasitas maksimal.Untuk petugas rutan dihimbau untuk selalu meningkatkan pengawasanya dan segera menyelesaikan segala permasalahan yang ada diantara Warga Binaan  sehingga situasi di dalam rutan kondusif. Apabila terjadi hal hal yang mengkuatirkan segera hubungi Polres Kulonprogo.



-----Humas Polres Kulonprogo----

Tidak ada komentar:

Posting Komentar